Sunday, September 20, 2015

Tujuan Produksi Kelinci Bagian II

Di postingan kami tujuan produksi kelinci bagian II ini akan membahas tentang  produk kelinci yaitu kulit/bulu dan produksi hewan kesayangan/fancy. 
1. Perlu kita ketahui bahwa di tangan para pengrajin yang kreatif, ternyata kulit dan bulu kelinci dapat di buat sebagai bahan utama produksi barang-barang fascion yang memiliki daya ekonomis tinggi. Karena adanya larangan untuk perburuan hewan langka yg akan diambil kulitnya, maka kulit kelinci adalah salah satu alternatif yang bijak untuk dipilih sebagai bahan baku kerajinan.

2. Hewan kesayangan erat kaitannya dengan hiburan yang menyenangkan karena hewan kesayangan mampu membangkitkan energi positif dalam diri pemeliharanya dan tidak jarang pada kalangan tertentu hewan hias dikaitkan dengan hoki pemeliharanya. Berkaitan dengan hewan hias, kelinci adalah salah satu alternatif yang sangat digemari masyarakat, karena kelucuanya serta perawatan yang relatif mudah dan murah. Tidak jarang pula kelinci dt tangan para peternak mampu mendatangkan pundi-pundi rupiah yang yang bisa di bilang fantastis, karena harganya mencapai 6 digit bahkan lebih. kontes adalah sarana bagi peternak kelinci hias untuk unjuk kebolehan, silaturahmi, promosi dan dll.


Demikian postingan kami, semoga bermanfaat dan menjadikan inspirasi..........

Rujukan:
Materi seminar Bp. Bram Brahmantyo 04/10/2014
Balai Penelitian Ternak, Ciawi, Bogor

                                                                                     
                                                                                                By Sharing Kelinci Nusantara





No comments:

Post a Comment